Jumat, 23 Oktober 2009

Cuaca Dingin, JCH Biasakan Pakai Sarung Tangan


suarasurabaya.net| Cuaca dingin tengah melanda Arab Saudi. Karena itu, jamaah calon haji (JCH) 1430 H diminta untuk mempersiapkan diri. Cuaca bisa kurang dari 20 derajat Celcius.

Menurut NAJIYULLAH Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) saat ini Arab Saudi sedang mengalami musim dingin. Para jamaah harus membiasakan diri untuk memakai sarung tangan, kaos kaki dan jaket.

“Selain itu, meski tidak haus tetap minum. Karena meski dingin tapi udaranya kering. Jadi dianjurkan untuk tetap minum,” ujar NAJIYULLAH pada suarasurabaya.net, Rabu (21/10).

Dikatakan NAJIYULLAH, penyakit yang biasanya menimpa jamaah disana pada saat musim dingin adalah penyakit kulit atau gatal-gatal. Untuk itu, jamaah diminta untuk mempersiapkan diri dan membawa obat-obatan pribadi untuk mengantisipasi segala macam penyakit.

Sebagai antisipasi awal, JCH diberi vaksinasi meningitis dan influenza. Khusus yang terakhir memang baru diwajibkan kepada jamaah pada tahun ini guna mengantisipasi penyebaran virus H1N1.

Selama dikarantina di Asrama Haji Sukolilo, JCH juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan akhir sebelum berangkat oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan.(git/ipg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar